Hormon apa, fungsi dan tugas serta gangguan hormon tubuh kita

Cara Meningkatkan Hormon Hormon Oksitosin dalam tubuh kita

Hormon Oksitosin adalah hormon yang membantu seorang individu rileks. Peningkatan kadar Hormon Oksitosin juga berhubungan dengan peningkatan kepercayaan dalam hubungan dan ikatan dengan pasangan Anda. Artikel ini berisi daftar beberapa cara yang paling lazim untuk meningkatkan tingkat Hormon Oksitosin.
Cara untuk Meningkatkan Hormon Hormon Oksitosin
Fakta
asal Kata Hormon Oksitosin berasal dari kata Yunani Oxys dan tokos yang berarti "kelahiran cepat". Hal ini karena hormon membantu dalam distensi vagina dan leher rahim selama persalinan.
Jika Anda berpikir penembakan Cupid montok panah cinta tak terlihat adalah alasan mengapa hatimu pergi ketipak-derai setiap kali Anda melihat bahwa lucu-cari orang di sekolah berjalan melewati, maka Anda benar-benar salah. Bukan berarti aku punya niat untuk menempatkan Cupid keluar dari pekerjaan, tetapi sebagai peneliti dan ilmuwan telah dipastikan, perasaan kita jatuh cinta semua terkait dengan "hormon cinta" Hormon Oksitosin.
Semua Tentang Hormon Oksitosin

Hormon Oksitosin adalah hormon neurohypophysial yang memiliki efek anti ansietas yang membantu dalam relaksasi dan mengurangi tekanan darah. Hal ini meningkatkan ambang nyeri, dan juga mempromosikan pertumbuhan dan penyembuhan. Ini membantu dalam interaksi sosial dan menggabungkan kepercayaan dalam hubungan. Hormon dilepaskan dengan sejumlah stimulasi sensorik seperti sentuhan, bau dan suara. Faktor fisiologis seperti berbuat baik untuk orang lain juga dapat menyebabkan kenaikan tingkat Hormon Oksitosin.

Untuk ibu baru, Hormon Oksitosin tidak hanya membantu dalam memfasilitasi kelahiran tetapi juga memungkinkan ibu untuk ikatan dengan bayi yang baru lahir. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa hormon ini juga terkait dengan ikatan dengan mitra dan hubungan sosial lainnya. Ini menumbuhkan kepercayaan dan kemurahan hati dalam diri seseorang. Jadi, dapat meningkatkan kadar Hormon Oksitosin dalam tubuh membantu dalam ikatan dengan pasangan Anda, dan memungkinkan Anda untuk menjadi lebih baik kekasih, orang tua, dan orang yang lebih bahagia? Menurut banyak penelitian yang telah dilakukan untuk mempelajari efeknya, heran hormon ini benar-benar bisa melakukannya.

10 Cara untuk Meningkatkan Hormon Oksitosin
Memeluk dan Memegang Tangan Pasangan
Pasangan bisa jalankan tingkat Hormon Oksitosin mereka dengan memeluk, mengalungkan lengan di sekitar, atau berpegangan tangan. Pelepasan ini hormon merasa-baik paku setiap kali kontak intim dilakukan. Hal ini tidak hanya membantu dalam santai seseorang, tetapi juga membantu dalam ikatan dengan orang yang Anda cintai. Sekarang Anda tahu mengapa orang-orang berjalan-jalan di pantai bergandengan tangan dengan pacar Anda merasa begitu baik.
Pijat

Kita tahu menyentuh peningkatan Hormon Oksitosin tingkat, dan cara santai untuk melakukannya adalah dengan mendapatkan pijat besar. Tidak hanya menenangkan pikiran dan tubuh, tetapi juga membantu dalam melepaskan semua stres yang tidak semestinya.

bercinta
Pasangan di tempat tidur
Para peneliti telah menemukan bahwa ada dorongan yang signifikan dalam tingkat Hormon Oksitosin ketika seseorang mengalami orgasme. Selain itu, ditemukan bahwa ketika seseorang secara fisik intim dengan orang yang dia mencintai, tingkat Hormon Oksitosin yang dilepaskan selama seks banyak lagi.
melamun

Ini bukan hanya kontak fisik yang memiliki efek pada tingkat Hormon Oksitosin. Para peneliti di University of North Carolina menemukan bahwa perempuan menikah yang berpikir tentang suami mereka, merilis dosis cepat Hormon Oksitosin.

Melakukan Aktivitas Menyenangkan
Melakukan apa yang Anda cintai, apakah itu penghilang bergerak dengan pasangan Anda atau bernyanyi karaoke, bisa memicu Hormon Oksitosin. Bahkan aktivitas mendebarkan seperti bungee jumping, atau roller coaster dengan pasangan Anda dapat meningkatkan tingkat hormon dan membantu dalam membangun ikatan sangat kuat.
berolahraga
Jalan cepat, berenang dan kegiatan fisik lainnya bekerja dengan baik untuk meningkatkan tingkat Hormon Oksitosin dalam tubuh. Yoga juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan Hormon Oksitosin. Tentu saja, Anda tidak perlu berdiri terbalik untuk melakukannya, tetapi meditasi dan latihan pernapasan sederhana seperti Pranayama. dapat membantu Anda mencapai hasil yang sama juga.
Hewan Peliharaan
Setiap pemilik hewan peliharaan tahu bagaimana meringkuk dan membelai anjing atau kucing membuat Anda merasa tenang dan santai. Sekarang, ada alasan untuk itu. Menyentuh hewan peliharaan Anda, membelai bulu mereka dan menahan mereka dekat dapat memicu Hormon Oksitosin.
Mengobati Teman Anda
Hang Out
Berbuat baik, atau Gifting anggota keluarga dan teman-teman dapat meningkatkan tingkat Hormon Oksitosin dan membuat Anda merasa benar-benar baik. Kadang-kadang, bahkan menelepon teman-teman Anda dan berbicara dengan mereka membantu dalam melepaskan Hormon Oksitosin.
Makanan enak
Bau dipanggang kue, mendengarkan kicau burung di pagi hari, atau menonton matahari terbenam dengan keluarga Anda adalah beberapa pemandangan akrab, suara dan bau yang membantu dalam meningkatkan tingkat Hormon Oksitosin. Pikiran-pikiran dan kenangan menghibur menenangkan pikiran dan membantu dalam menjaga Anda bebas stres.
Media sosial
Anda mungkin mengatakan, Facebook dan Twitter telah membunuh hubungan pribadi yang bermakna, tetapi peneliti yang telah mempelajari efek dari Facebook dan Twitter pada orang-orang telah menemukan tingkat Hormon Oksitosin mereka menjadi cukup tinggi. Interaksi dengan orang-orang sering merupakan cara untuk melepaskan hormon cinta. Sementara pertemuan tatap muka yang besar, interaksi melalui media sosial juga membantu dalam melepaskan Hormon Oksitosin.
Faktor-faktor lain, seperti mendengarkan musik dan memiliki makanan yang baik juga membantu dalam meningkatkan tingkat Hormon Oksitosin. Bentuk kontak seperti membelai, mencium atau memeluk juga dapat meningkatkan tingkat Hormon Oksitosin. Ini tidak hanya terbatas pada pasangan. Ibu atau ayah memeluk bayi mereka dapat meningkatkan tingkat Hormon Oksitosin mereka. Selain membawa orang lebih dekat dan memperkuat hubungan, tingkat Hormon Oksitosin tinggi menurunkan tingkat stres-hormon dan membawa turun tingkat tekanan darah tinggi. Jadi, gunakan tips sederhana untuk menjaga tingkat Hormon Oksitosin yang tinggi, sehingga Anda merasa lebih tenang dan bersosialisasi dengan lebih mudah.

Cara Meningkatkan Hormon Hormon Oksitosin dalam tubuh kita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kormad

2 comments: